Was

Musik-11.com – Halo sobat, kali ini membagikan sedikit tutorial bagaimana cara mengganti email Facebook terbaru tahun 2020 ini dengan tampilan User Interface FB yang udah berubah banyak.

Berawal dari kabar yang mengejutkan dari Verizon yang mengumumkan bahwa akan menutup selamanya Yahoo! Group mulai 15 Desember 2020 mendatang. Artinya setelah tanggal tersebut consumer tidak bisa lagi mengakses laman dan datanya lagi.

Netizen pun pada heboh setelah kabar tersebut muncul. Ada yang bertanya apakah Yahoo! Mail akan ikut ditutup juga aksesnya? Dikutip dari laman bantuan Yahoo, penutupan Yahoo! Group tidak berdampak ke Yahoo! Mail.

Artinya Email dari Yahoo ini masih bisa diakses dan tetap berfungsi normal. Namun, apabila kamu was-was kalau layanan ini akan ditutup, kamu bisa mengganti e-mail media sosial kamu seperti Facebook misalnya.

Bagaimana cara ganti e mail FB? Simak di bawah ini.

Cara Mengubah Email Facebook
1. Login di Facebook

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah login dengan akun Facebook mu. Masukkan e-mail dan password akunmu yang sudah ada.

2. Klik icon panah bawah di pojok kanan atas
Selanjutnya setelah login ke Facebook, klik icon dropdown panah ke bawah yang ada di pojok kanan atas layar Home FB mu. Lalu, klik Pengaturan & Privasi.

three. Pilih Pengaturan
Di menu Pengaturan & Privasi klik Pengaturan. Kamu akan dibawa ke halaman Pengaturan Umum Akun yang di sana akan ada banyak pilihan yang bisa kamu lakukan.

four. Ganti email Facebook di bagian kontak

Nah, di situ ada tulisan Kontak Email saat ini. Kamu bisa menambahkan e mail baru dengan cara menekan “+Tambahkan email atau nomor ponsel lainnya”. Lalu, setting email baru tersebut menjadi email utama untuk akun Facebook-mu.

Demikianlah tutorial singkat bagaimana cara ubah e-mail FB akunmu agar lebih aman juga sebenarnya dari serangan-serangan di dunia Cyber yang mencoba mengambil alih akunmu.

Bagi kamu yang penasaran tentang Vanish Mode Instagram, fitur terbaru di DM bisa klik tautan tersebut untuk membacanya atau penasaran Cara Bayar Spotify di Tokopedia bisa baca itu juga.

Nantikan tutorial tentang Teknologi lainnya hanya di Musik-11.