June 25, 2021

Raja Baca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Trik Rahasia Cara Mengetahui Email Facebook Dengan Mudah

5 min read

Sebagai pengguna Facebook terkadang lupa apa email yang digunakan atau didaftarkan saat membuat akun Facebook. Cara untuk mengetahui alamat e mail yang digunakan untuk mendaftar facebok sangat mudah. Hal ini dikarenakan bisa dilakukan dengan menggunakan laptop computer, PC , maupun HP. Perlu diketahui jika keberadaan e-mail sangat very important di media sosial karena berguna untuk menerima notifikasi penting. Selain itu, juga bisa berguna untuk memulihkan akun Facebook ketika lupa password atau kata sandi. Jadi, ketika lupa alamat e-mail yang digunakan maka akan sangat merepotkan. Lalu bagaimana cara mengetahui e mail Facebook? Supaya lebih jelas, simak uraian dibawah ini.

> Baca Juga: Trik Rahasia Cara Mengetahui Password Facebook Pacar

Cara Mengetahui Email Facebook Diri Sendiri

1. Cara Mengetahui Email Facebook Melalui Laptop atau PC
* Pertama, buka laptop computer atau PC.
* Jalankan browser lalu kunjungi situs net Facebook.
* Login di Facebook lalu klik Profil.
* Klik About.
* Lanjutkan dengan klik Contact and Basic Info.
* Setelah itu email yang digunakan untuk membuat akun Facebook akan tampil di bagian tersebut.

2. Cara Mengetahui Email Facebook Melalui Android
(Sumber : Youtube.com) * Pertama, buka aplikasi Facebook.
* Pilih ikon hamburger menu yang ada di sisi kanan atas di bawah ikon Messenger.
* Kemudian cari menu Settings atau Pengaturan.
* Lanjutkan dengan memilih Personal Information.
* Email dan juga data pribadi lain akan tampil di bagian tersebut.

three. Logout Facebook
Apabila menggunakan cara ini di browser, maka pastikan belum terlogout, session dan cookies belum terhapus. Hal ini akan berkaitan dengan login Facebook secara otomatis. Cara logout Facebook juga dapat dilakukan di aplikasi Facebook yang terinstal di smartphone. Berikut langkah-langkahnya:

* Pertama buka Facebook di
* Setelah masuk ke halaman beranda, klik tiga garis vertikal yang berada di bagian kanan atas layar.
* Selanjutnya pilih Logout atau Keluar yang ada di bawah dari menu-menu yang muncul.
* Setelah itu muncul halaman login Facebook. Di sini pengguna dapat melihat e-mail yang digunakan sebagai akun Facebook. Pada beberapa kasus, cara ini tidak dapat bekerja atau tidak dapat digunakan untuk melihat e-mail Facebook.

Apabila menggunakan aplikasi, maka caranya adalah buka aplikasi Facebook yang terpasang di smartphone. Setelah itu masuk ke ikon menu dan pilih logout atau keluar. Akan muncul halaman login, di sinilah pengguna dapat mengetahui e-mail Facebook.

> Baca Juga: Ternyata Gampang, Begini Cara Download Video di Facebook

four. Melalui Menu Pengaturan
(Sumber : Liputan6.com) Cara mengetahui e-mail Facebook melalui menu pengaturan juga memiliki ketentuan seperti cara pertama. Facebook pengguna harus masih login dan belum terhapusnya session dan cookies bagi yang menggunakan browser.

* Masuk ke browser, lalu ketik
* Pilih ikon menu berupa tiga garis vertikal yang ada di pojok kanan atas layar.
* Setelah itu pilih menu pengaturan.
* Muncul halaman baru, pilih informasi pribadi. Di sinilah pengguna dapat mengetahui e-mail Facebook yang digunakan.

Apabila menggunakan aplikasi caranya ketuk aplikasi Facebook, lalu pilih menu. Selanjutnya pilih menu pengaturan > informasi pribadi. Di informasi pribadi inilah pengguna dapat mengetahui e-mail Facebook. Tidak hanya itu, informasi pribadi juga menampilkan informasi nomor telepon yang digunakan untuk mengakses Facebook.

5. Melalui Menu Profil
Untuk mengetahui e mail Facebook, pastikan akun Facebook masih terlogin ketika menggunakan cara menu profil ini. apabila menggunakan browser yang ada di PC atau smartphone, buka browser tersebut lalu akses Facebook melalui Pilih ikon menu, lalu pilih profil yang ada bagian paling atas dari menu tersebut. setelah masuk ke halaman profil, pilih tentang. Email dapat di lihat di menu info kontak.

Apabila tidak ada data tentang e-mail Facebook, maka pengguna dapat memilih menu edit yang ada di sebelah kanan dari information kontak. Di bagian paling bawah pilih tambahkan/hapus e mail di pengaturan akun. Di sinilah pengguna dapat mengetahui email Facebook yang digunakan. Pengguna juga dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat information e-mail tersebut, contoh Hanya Saya atau orang lain.

Untuk mengetahui e-mail Facebook melalui aplikasi Facebook, maka caranya buka aplikasi > pilih ikon menu (gambar tiga garis sejajar secara vertikal). Setelah itu masuk ke halaman profil Facebook dan pilih tentang / more about. Di menu tentang ini pengguna dapat mengetahui email Facebook.

6. Lupa Akun
Mengetahui email Facebook dengan cara lupa akun digunakan untuk Facebook yang sudah terlogout. Apabila menggunakan browser untuk cara ini, maka dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

* Buka browser yang ada di PC atau smartphone, lalu masuk ke
* Setelah masuk ke halaman utama Facebook, pilih lupa kata sandi yang ada di bagian bawah layar.
* Setelah itu masukkan nomor HP atau user Facebook di kolom yang tersedia, lalu pilih menu cari yang ada dibawah kolom.
* Muncul halaman baru yang menampilkan e mail facebook. Namun, e mail yang muncul berupa huruf awal dan akhir dari email. Pengguna harus mengingat kembali email yang digunakan untuk mengakses Facebook tersebut.

Apabila menggunakan aplikasi Facebook, maka caranya buka aplikasi Facebook > forgot your password > masukkan nomor telepon / consumer name > cari / search. Pengguna dapat melihat alamat e mail berupa huruf awal dan akhir saja. Jadi coba ingat kembali e-mail Facebook yang digunakan.

Cara Mengetahui Email Facebook Orang Lain

Meskipun caranya agak sulit, namun mengetahui e mail Facebook orang lain juga bisa dilakukan. Untuk melakukannya disarankan menggunakan browser Chrome karena lebih praktis.
Berikut ini cara mengetahui email Facebook orang lain sebagai berikut.

> Baca Juga: Facebook Marketing: Panduan Lengkap untuk Pemula

1. Info dan Kontak Dasar
(Sumber : Erudisi.com) Masuk / login Facebook (dapat melalui browser ataupun aplikasi), lalu pilih Facebook yang ingin diketahui emailnya. Setelah itu pilih Tentang > info dan kontak dasar. Nah, di sini pengguna dapat mengetahui berbagai macam informasi. Selain e-mail, pengguna dapat melihat informasi umum lainnya seperti tanggal lahir, ketertarikan pada lawan jenis dan kepercayaan. Beberapa akun tidak menampilkan informasi email karena mengaktifkan fotur privasi yang disediakan oleh Facebook.

2. Pulihkan Akun
Cara lain mengetahui email Facebook orang lain adalah sebagai berikut:

* Buka browser Chrome, lalu login Facebook di situ.
* Cari dan pilih akun orang lain yang ingin diketahui emailnya.
* Setelah masuk ke halaman profile Facebook orang tersebut, klik titik tiga dibawah foto profil
* Pilih cari dukungan atau laporkan profil.
* Pengguna akan dialihkan ke halaman baru, pilih pulihkan akun ini.
* Setelah itu muncul halaman baru dengan menyertakan informasi e mail Facebook orang tersebut. Namun e-mail dapat dilihat hanya huruf awal dan akhirnya saja.

three. Email Default Facebook
Selain menggunakan cara di atas, e-mail Facebook orang lain juga dapat dilakukan dengan cara email default Facebook. Cara ini sangat mudah. Cara ini harus menggunakan browser. Cari dan pilih akun Facebook yang ingin diketahui emailnya. Setelah itu, muncul area Facebook beserta nama Facebook tersebut, contoh /wakanda.endlessly.three?ref=br_rs. Nah, “wakanda.endlessly” inilah yang merupakan alamat e mail dari Facebook tersebut. Gunakan @gmail.com atau @yahoo.com atau lainnya dibelakang kata tersebut.

Itulah trik rahasia cara mengetahui e-mail Facebook dengan mudah. Diharapkan penjelasan diatas bisa membantu pengguna Facebook yang lupa alamat e-mail apa yang digunakan saat mendaftar Facebook. Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa untuk ikuti perkembangan website kita dengan LIKE Facebook, Follow Twitter dan Instagram Pressburner.com. Jangan Lupa Juga Untuk Follow Instagram dan Subscribe Channel Youtube penulis.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.