Tips Mudah Atasi Panas Dalam Hingga Tenggorokan Gatal

Panas dalam merupakan gangguan kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang khususnya yang memiliki pola hidup yang kurang baik seperti jarang mandi pagi serta banyak mengonsumsi makanan yang mengandung minyak hingga panas dalam pun akan menyerang tubuh. Oleh karenanya untuk mengatasi itu semua kamu memerlukan larutan penyegar agar tenggorokan gatal bisa diatasi dengan baik.

Bila kamu mengalami masalah seperti yang disebutkan diatas maka banyak faktor yang perlu dilakukan sehingga masalah tenggorokan gatal  dan panas dalam bisa diredakan dengan baik. Namun sebelum menggunakan larutan penyegar, maka banyak cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu :

1. Banyak Minum Air Putih

Langkah pertama yang perlu dilakukan bila kita sedang mengalami panas dalam adalah dengan banyak minum air putih, Air putih mampu memberikan kesehatan ke dalam tubuh sehingga masalah seperti panas dalam bisa diatasi dengan baik. Pada dasarnya setiap manusia memerlukan 8 gelas dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan sehingga terhindar dari dehidrasi, tidak hanya itu, air putih juga dipercaya bisa membersihkan racun dalam tubuh. Maka dari itu bagi kamu yang sedang mengalami panas dalam, bisa dicoba untuk memenuhi kebutuhan air putih ya.

 

2. Berkumur dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam juga merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan bila panas dalam sedang melanda, selain untuk panas dalam, air garam juga bermanfaat untuk meringankan tenggorokan gatal karena asin yang terkandung di dalamnya dapat meredakan masalah yang ada pada tenggorokan.Selain itu juga manfaat dari air garam mampu mengatasi masalah pencernaan dan masalah kesehatan lain.

3. Mandi Subuh

Selain menggunakan air garam dan juga mengonsumsi air putih, panas dalam juga bisa diatasi dengan rajin mandi di waktu subuh karena dengan mandi pada waktu subuh dapat meringankan panas dalam yang sedang kamu alami. Selain untuk atasi panas dalam, rutin mandi pagi juga bisa bisa memberikan kesegaran pada tubuh dan dapat mencerahkan kulit secara alami.

4. Mengonsumsi Obat

Untuk bisa mengatasi panas dalam langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan yakni dengan mengonsumsi obat panas dalam. Banyak jenis obat yang bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah panas dalam yang bisa kamu cari di apotik yang ada dan juga pastinya disesuaikan dengan resep dokter ya.

5. Minum Adem Sari

Larutan penyegar adem sari merupakan minuman ringan yang bisa kamu coba untuk atasi masalah panas dalam. Adem sari sendiri sudah teruji akan khasiatnya diantaranya untuk mengatasi panas dalam, tenggorokan gatal, sariawan melancarkan pencernaan hingga meredakan gejala flu. Produk dari Brand ENESIS ini sudah banyak digunakan masyarakat untuk meredakan panas dalam dan masalah kesehatan lain.

Minuman serbuk  yang memiliki kandungan Ekstrak Citrus Aurantifolia, Ekstrak Alyxia stellata ret. Cortex, Ekstrak Cinamommum burmanni x dan Vitamin C untuk panas dalam,  dan juga sudah teruji mampu untuk mengatasi sakit tenggorokan, sariawan, bibir pecah-pecah dan susah buang air besar. Oleh karenanya bila kamu sedang mengalami masalah tersebut kamu bisa coba dengan adem sari ini ya gaes.

Produk adem sari sudah banyak tersedia di warung-warung kelontong atau di apotek terdekat karena larutan ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan sariawan, panas dalam dan juga melancarkan pencernaan, hingga meredakan gejala flu.

Jadi diatas merupakan tips mudah yang bisa kamu lakukan bila sedang mengalami masalah kesehatan seperti panas dalam dan masalah kesehatan lainnya. Kamu bisa memilih salah satu cara diatas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu ya gaes.