Sangat Mudah! Ini Berbagai Cara Melihat Email Facebook

Facebook merupakan aplikasi media sosial yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat dunia. Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook untuk terhubung dengan teman-teman semasa sekolah. Facebook juga bisa menghubungkan Anda dengan teman-teman baru dari seluruh pelosok dunia. Anda bahkan mungkin sudah pernah mencoba platform media sosial lainnya. Namun, Anda baru menyadari bahwa Facebook-lah yang paling memberikan kenyamanan tersendiri. Saat akan melakukan login ke dalam Facebook, ternyata Anda lupa alamat e-mail yang digunakan. Padahal, Anda memerlukan e-mail tersebut untuk login ke dalam akun Facebook. Untungnya, ada beberapa cara melihat e-mail Facebook yang bisa Anda coba.

Melalui Pengaturan Facebook
Salah satu cara melihat e mail Facebook yang paling cepat bisa Anda lakukan lewat fitur pengaturan pada aplikasi tersebut. Cara ini bisa dilakukan hanya jika Anda sudah login ke dalam aplikasi Facebook di smartphone. Pertama-tama, masuklah ke dalam “Menu”, dan pilih “Pengaturan”. Selanjutnya, pilih opsi “Informasi Pribadi”. Pada laman tersebut akan terpampang e-mail Anda.

Melihat Email Facebook Melalui Laptop atau PC
Cara melihat e mail Facebook lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan mengakses aplikasi tersebut lewat laptop computer atau PC. Untuk melakukan ini, Anda sudah harus login ke dalam akun Facebook di PC. Selanjutnya, masuklah ke dalam halaman profil Facebook Anda. Setelah itu, klik bagian “Tentang” atau “About”. Pada laman yang terpampang, pilih opsi “Basic Info”. Pilihan tersebut akan memunculkan informasi mengenai akun Facebook Anda. Termasuk di dalamnya adalah alamat e-mail yang Anda gunakan.

Melihat Email Facebook Melalui Browser Google Chrome
Google Chrome menawarkan fitur penyimpan informasi e mail dan password untuk situs-situs yang penting. Saat Anda login pertama kali ke akun Facebook melalui Chrome, browser tersebut akan menawarkan untuk mengingat informasi tentang e-mail dan password yang dimasukkan. Jika Anda menekan, “Ya”, maka secara otomatis alamat e mail dan password Facebook tersebut akan tersimpan di dalam browser. Sehingga, Anda tidak perlu lagi memasukkan e mail dan password tersebut secara guide. Namun, pastikan bahwa Anda menggunakan cara ini saat login lewat PC atau laptop computer milik pribadi.

Untuk melihat knowledge email dan password yang tersimpan di Google Chrome, tekan tiga titik vertikal yang berada di bagian pojok kanan browser. Selanjutnya, pilih opsi “Pengaturan” atau “Setting”. Pada kolom “Autofill”, pilih opsi “Passwords”. Nantinya, Anda dapat melihat barisan website yang disimpan beserta dengan passwordnya. Cari nama Facebook dari daftar web site yang tersedia, dan tekan ikon “mata” pada bagian kolom password untuk melihat kata sandi yang tersimpan.