Cara Mengembalikan Akun Facebook Yang Dihack

Mengatasi Facebook tidak bisa diakses karena dihack atau lupa password
Tidak bisa membuka akun Facebook karena dihack memang sangat merepotkan apalagi bila akun dipakai hacker untuk menipu, mengirimkan spam atau menposting hal-hal yang tidak pantas.

Dahulu kala akun bisa dikembalikan dengan pertanyaan rahasia, tapi kini “cara mengembalikan akun Facebook yang di hack” / lupa password FB bisa dilakukan dengan mereset password lewat e mail. Namun bila pembaca juga lupa alamat dan password e mail maka ada cara lain yaitu dengan meminta pertolongan teman Anda.

Cara mengembalikan akun FB yang di hack
1. Masuk ke Facebook lalu pilihLupa Kata Sandi Anda?atau alternatif lain bisa juga mengunjungi alamat/hacked

2. Muncul tampilan yg meminta untuk memasukkan salah satu informasi Email, no telepon, nama consumer ataupun nama lengkap yang digunakan didalam akun FB kamu.

3. Cek foto dan nama yang tertera, kemudian pilih satu opsi untuk mengembalikan password Facebook (lewat e-mail, sms, yahoo, dll). Bila sudah maka Anda bisa memeriksa isi inbox e-mail untuk mereset password FB.

Namun bila anda tidak bisa lagi masuk ke akun e mail anda atau tidak memiliki nomor telepon, maka anda harus memilih teks bertuliskan“Tidak punya akses ke sini lagi?”

four. Masukkan alamat e-mail baru yg akan berguna sebagai e mail baru dimana FB akan mengirimkan petunjuk pemulihan kata sandi, setelah itu tekan Lanjutkan.

5. Akan tampil layar “Pulihkan Akun Anda Melalui Teman”. Di halaman ini Anda akan diminta memasukkan three nama teman dari semua teman yang ada untuk mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik sah akun yang dihack.

6. Pilih tiga teman yang bisa dipercaya dan mudah dihubungi satu persatu, lalu klik ‘Lanjutkan’.(Note: beberapa teman mungkin tidak bisa dipilih secara bersamaan)

7. Setelah selesai memilih teman, segera hubungi ketiga teman tersebut dan minta mereka untuk membuka FB dari web site, klik notifikasi yang diterima(gambar 1), lalu minta mereka menyebutkan kode yang tertera(gambar 2).

eight. Setelah anda memasukkan 3 kode keamanan(safety code)maka akun FB yang dihack / lupa password bisa diakses kembali.

Cara mengembalikan akun facebook yang di hackpada artikel ini bisa dilakukan walaupun informasi login seperti nama, kata sandi ataupun e mail telah diganti hacker. Namun bila akun FB dihapus, Info Teknologi sendiri belum pernah mencobanya apakah bisa kembali atau tidak.

Tips menjaga akun Facebook supaya tidak mudah dihack:
* Jangan share kata sandi ke teman, keluarga apalagi pacar
* Hindari shopping dari komputer warnet (publik)
* Jangan menyamakan password Facebook dengan password email
* Aktifkan fitur Pemberitahuan Masuk & Jelajah aman (https) di Facebook

#sumber:infoteknologi.com