August 1, 2021

Raja Baca

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Berapa Ongkos Kirim Ke Singapura? Simak Juga Masalah-Masalah Yang Kerap Muncul Saat Kirim Barang!

3 min read

Ketika akan mengirimkan barang gerakancerdas.com secara internasional atau istilahnya impor barang, maka tentu anda penasaran dengan biaya ongkos kirim. Salah satunya yaitu ketika ingin melakukan pengiriman barang ke Singapura, berapa ongkos kirim ke Singapura?

Nah saat kirim barang, harusnya orang tidak hanya penasaran pada biaya kirim paket ke Singapura saja. Tetapi yang harus orang-orang pahami adalah ternyata ada beberapa masalah yang cukup sering muncul ketika sedang melakukan pengiriman barang. Apa saja masalahnya?

1. Waktu Kirim Barang Yang Lama

Pertama sekali masalah yang umumnya muncul ketika sedang melakukan pengiriman barang ke mana saja adalah waktu kirim barang yang terbilang lama. Hal ini tentu berkaitan dengan profesionalitas sebuah jasa pengiriman barang. terlebih ketika customer sudah memilih layanan jasa pengiriman express.

Maka harusnya jasa ekspedisi punya tanggung jawab untuk bisa menjamin barang yang dikirim sampai tepat pada waktunya.

Tetapi ada beberapa kondisi di mana, kesalahan tidak sepenuhnya ada pada perusahaan jasa. Misalnya saja ketika jasa ekspedisi sudah mengirimkan barang tepat waktu, namun customer tidak menulis informasi alamat yang cukup lengkap. Sehingga saat proses pengiriman, kurir cukup sulit untuk menemukan alamat tujuan barang. Ini tentu membuat barang Anda bisa sangat lama sampai ke tujuan.

2. Barang Mengalami Resiko Kerusakan

Hal kedua yang juga umumnya gerakanpintar.com terjadi saat proses pengiriman adalah barang yang rusak di perjalanan. Nah untuk dapat meminimalisir hal ini, sebaiknya Anda melakukan pengemasan barang secara aman. Terlebih barang yang akan dikirim adalah barang yang punya jenis seperti elektronik, terbuat dari kaca, makanan hingga barang berbentuk cairan. Pengemasan yang kurang aman, tentu punya resiko besar membuat jenis barang seperti ini mudah sekali rusak dalam perjalanan.

3. Barang Hilang Dalam Perjalanan

Saat kirim paket ke Singapura atau pun negara-negara lainnya, resiko yang biasanya terjadi juga yaitu kehilangan barang. Hal-hal seperti ini bisa terjadi umumnya karena alamat pengiriman tidak lengkap lalu tidak dicantumkan nomor telepon pengirim ataupun penerima. Nah saat proses retur barang, potensi hilangnya barang cukup besar ketika proses pengiriman berlangsung.

4. Barang Tertahan Oleh Bea Cukai

Resiko yang juga sering terjadi ketika pengiriman barang ke luar negeri yaitu barang anda tertahan di bea cukai Indonesia. Ada banyak alasan mengapa barang anda bisa bertahan tergantung tingkat keparahannya. Misalnya saja barang anda merupakan salah satu jenis barang yang dilarang untuk diekspor. Atau hal-hal cukup sepele yaitu karena barang anda tidak punya dokumen yang diwajibkan ketika impor ataupun ekspor barang.

Demikian beberapa masalah yang umumnya muncul saat akan melakukan kirim barang ke luar negeri. Nah bagi Anda yang ingin melakukan pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri khususnya Singapura maka bisa mengandalkan salah satu jasa ekspedisi yang paling direkomendasikan saat ini yaitu Kilo.id.

Kilo.id adalah jasa ekspedisi yang memberikan kemudahan bagi para customernya. Salah satunya saat cek ongkos kirim ke Singapura maka bisa langsung mengecek pada website Kilo.id. Pada halaman pertama, langsung disajikan menu pengecekan ongkos kirim yang semakin memudahkan Anda. Kilo.id juga merupakan jasa ekspedisi yang sudah memiliki garansi sehingga semakin aman dan terpercaya coverindo.com untuk dipilih. Jadi tunggu apalagi untuk pengiriman barang dengan jasa ekspedisi paling aman di Indonesia, hanya pilih Kilo.id jangan yang lain.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.