Ayam Goreng Lengkuas Empuk dan Gurih

Bisa dikatakan mungkin hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sangat suka sekali dan gemar dengan yang namanya ayam goreng. Tidak sedikit orang yang terkadang setiap hari menu makanan mereka harus ada ayam goreng. Rasanya yang gurih dan lezat belum lagi saat dikonsumsi ditambah dengan menggunakan sambal dan nasi hangat maka ketika makan akan terasa sangat enak dan mengenyangkan. Namun tahukah Anda bahwa sekarang ada rahasia resep ayam goreng lengkuas yang empuk dan gurih tapi tidak perlu banyak bumbu dan waktu yang lama untuk memasaknya.

Tips Memilih Daging Ayam Segar

Meskipun ayam adalah salah satu sumber makanan yang sangat mudah sekali kita dapatkan di pasar tradisional atau di supermarket sekalipun dengan harga yang terkadang jauh lebih mahal, namun ternyata ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan dengan baik supaya nanti daging ayam yang Anda beli bukan daging ayam yang sudah lama dan tidak segar lagi. Karena jika daging yang Anda pilih sudah bukan daging yang segar lagi maka akan sangat berpengaruh besar terhadap rasa masakan Anda. apakah itu akan dibuat ayam goreng atau dimasak dengan menu yang lain.

Ada banyak cara dan tips-tips sederhana yang harus Anda perhatikan dengan baik-baik supaya nanti dalam belanja daging ayam Anda bisa mendapatkan daging ayam yang segar dan masih baru. Dengan begitu masakan Anda akan lebih enak dan gizinya juga lengkap serta tidak akan menimbulkan beberapa penyakit karena ayam yang sudah tidak segar. Untuk itu, berikut adalah beberapa tips sederhana yang bisa Anda simak ketika belanja daging ayam supaya mendapatkan ayam yang segar dan masih baru:

  • Perhatikan baunya, Anda pilih ayam yang masih segar dan baunya tidak terlalu menyengat. Memang amis namun tidak terlalu amis dan bahkan untuk ayam yang sudah tidak segar biasanya akan tercium bau yang tidak sedap.
  • Perhatikan tekstur dan warna daging ayam. Apabila Anda membeli daging ayam maka yang perlu Anda perhatikan adalah tekstur daging ayam dan warna dagingnya. Untuk daging ayam yang masih segar biasanya teksturnya kenyal dan warna dagingnya juga segar tidak pucat.
  • Jangan tergiur dengan harga yang murah karena bisa menjadi jaminan bahwa daging ayam tersebut bukan merupakan daging ayam yang segar dan mungkin sudah tidak segar.

Resep Ayam Goreng Lengkuas Empuk Dan Gurih

Resep ayam goreng lengkuas empuk dan gurih itu bukan merupakan hal yang susah lagi sekarang. Karena sudah banyak resep-resep sederhana yang bisa Anda dapatkan lewat internet. Untuk yang belum pernah mencoba, berikut resep ayam goreng lengkuas empuk dan gurih:

  • Siapkan ayam dan cuci bersih ayamnya. Marinasi dengan lemon atau jeruk nipis diamkan beberapa saat. Siapkan bumbu halusnya, bawang putih, ketumbar, kunyit, garam, daun jeruk. Tumbuk sampai halus dan masukkan dalam wajan kasih air sedikit masukkan ayam yang tadi sudah disiapkan. Ungkep beberapa menit sampai air menyusut dan bumbu meresap.
  • Siapkan lengkuas sesuai keinginan dan parut halus kemudian sangria sampai matang. Goreng ayam yang sudah diungkep hingga kuning kecoklatan dan taburkan lengkuas yang tadi sudah di sangria.

Resep ayam goreng lengkuas tadi sangat mudah, Anda yang ingin mencari daging ayam berkualitas bisa langsung Anda dapatkan di TaniHub.