Apel Merah atau Hijau, Mana Yang Lebih Menyehatkan?

Buah apel merupakan salah satu buah yang menjadi favorit setiap orang. Buah ini cocok untuk dimakan langsung maupun dijadikan olahan seperti salad buah ataupun kue pie dan masih banyak hidangan lainnya. Nah, buah ini terdiri dari dua macam yaitu apel merah dan apel hijau.

Baik apel merah maupun hijau, keduanya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bergizi. Kedua buah ini juga memiliki ciri khas rasanya tersendiri lho! Apel merah memiliki rasa yang lebih manis jika dibandingkan dengan apel hijau, apel hijau cenderung memiliki perpaduan rasa manis dan asam. Lalu, sebenarnya apel mana yang lebih menyehatkan?

Ternyata Apel Hijau Mengandung Lebih Banyak Nutrisi

Membahas lebih detail tentang rasa kedua apel ini, apel merah memiliki rasa yang lebih manis, berair, dengan kulit yang lebih tipis. Rasa manis yang dihasilkannya ini cenderung membuatnya menjadi primadona dibandingkan dengan apel hijau. Sedangkan, apel hijau memiliki rasa yang lebih asam, renyah, dan kulit yang lebih tebal.

Dengan alasan tersebut, sudah sangat jelas jika apel merah menduduki kursi terfavorit di setiap lidah manusia. Namun, tahukah Anda jika ternyata apel hijau merupakan sumber vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K yang lebih baik jika dibandingkan dengan apel merah? Selain fakta ini, apel hijau ternyata juga mengandung zat besi, kalium, dan protein yang lebih banyak lho. Apel hijau juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi yang ingin mengurangi asupan gula dalam tubuh.

Selain mengandung nutrisi yang sudah disebutkan di atas, berikut ini beberapa manfaat penting yang dimiliki oleh buah apel hijau untuk kesehatan tubuh kita.

   1. Membantu Sistem Pencernaan Agar Tetap Lancar

Serat yang ada di dalam kulit dan daging apel hijau dapat membantu pencernaan sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang memiliki keluhan sembelit dan gangguan sistem pencernaan lainnya.

   2. Memperkuat Tulang

Karena apel hijau mengandung zat besi, kalium, dan protein yang lebih banyak dibandingkan dengan apel merah, maka apel hijau akan mampu memperbaiki struktur tulang agar lebih kuat dari kondisi sebelumnya. Apel hijau juga mampu meningkatkan fungsi kelenjar tiroid dan mencegah rematik atau keluhan pada tulang dan persendian lainnya.

   3. Meningkatkan Sistem Kekebalan atau Daya Tahan Tubuh

Di kondisi seperti saat ini, mengonsumsi makanan yang mampu melawan semua virus dan bakteri sangatlah penting. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi apel hijau, karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mampu menghindarkan risiko serangan alergi dan asma.

   4. Mencegah Kanker Usus

Kandungan nutrisi dan serat yang ada di dalam apel hijau akan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan mencegah kemungkinan kanker usus besar.

   5. Menurunkan Kolesterol

Apel hijau mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat dan menyeimbangkan kolesterol baik.

Meskipun apel hijau ternyata memiliki kandungan nutrisi yang lebih banyak dibandingkan dengan apel merah, namun kedua apel ini tetap sama-sama lezat, sehat, dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap kuat. Untuk idealnya, Anda bisa mengonsumsi kedua buah ini secara rutin secara bergantian.

Nah, itu dia fakta menarik dari apel merah dan hijau! Untuk bisa mendapatkan apel merah dan hijau dengan kualitas terbaik, Anda bisa membelinya di TaniHub. Tempat belanja buah dan sayur online terbaik ini menjadi solusi utama bagi Anda yang membutuhkan persediaan kebutuhan pokok seperti buah-buahan dan sayur-sayuran dengan mutu dan kualitas terbaik. Cara pesannya pun juga sangat gampang, cukup gunakan Smartphone Anda, bayar dan tinggal tunggu barang yang Anda pesan sampai dirumah. Mudah bukan? 😊