6 Cara Mudah Mengetahui Email Facebook Yang Anda Gunakan

Siapa sih yang nggak punya email? Email adalah surat elekronik yang memiliki banyak kegunaan, salah satu kegunaannya adalah untuk mendaftar di social media.

Jika Anda memiliki lebih dari satu e mail mungkin hal berikut bisa terjadi, yakni Anda lupa email yang mana yang Anda daftarkan di akun social media. Hal tersebut sering terjadi pada pengguna Facebook mereka lupa dengan alamat e-mail yang mereka gunakan di akun Facebook mereka.

Jika Anda mengalami hal diatas, tenang saja, karena kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara mengetahui e mail Facebook yang Anda gunakan. Yuk simak panduan berikut:

[powerkit_toc title=”6 Cara Mengetahui Email Facebook” depth=”1″ min_count=”2″]

Cara Mengetahui Email Facebook Melalui Menu Logout
Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui e-mail pada Facebook Anda adalah dengan logout. Pastinya Anda sendiri sudah mengetahui bagaimana cara untuk logout akun Facebook yang sedang digunakan. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut tahapan yang harus dilakukan.

1. Langkah pertama, buka link atau situs Facebook melalui PC atau dengan smartphone Anda.
2. Setelah itu, Anda dapat mengklik menu berbentuk three garis yang berada di bagian pojok kanan pada halaman Facebook.
three. Lalu, silahkan Anda gulir ke arah bawah dan pilih menu “log off”. Maka akan muncul alamat dari e-mail yang Anda gunakan pada kolom email / telepon.
4. Cara ini akan berhasil jika sebelumnya Anda telah menyimpan e-mail serta password yang digunakan pada PC ataupun smartphone Anda.

Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Password Facebook

Cara Mengetahui Email Facebook Melalui Menu Profil
Selain melalui menu logout, Anda juga dapat mengetahui e mail yang digunakan pada menu profil Facebook. Dapat dikatakan bahwa cara yang satu ini sangatlah mudah. Meskipun begitu, Anda tetap harus melakukannya dengan benar. Maka dari itu, Anda dapat melakukan cara ini sebagai berikut.

1. Pertama buka situs Facebook melalui browser pada PC atau smartphone Anda.
2. Setelah itu, silahkan Anda masuk ke dalam menu profil dengan cara mengklik ikon berbentuk tiga garis yang ada di bagian pojok kanan halaman Facebook.
three. Lalu klik nama dari akun Facebook Anda hingga masuk ke profil.
4. Ketika profil Anda sudah terbuka, klik ikon berbentuk seperti pena yang ada di sebelah nama akun Facebook Anda.
5. Kemudian Anda perlu untuk mencari bagian “info kontak”.
6. Setelah ketemu, klik opsi “edit” yang ada di sebelah kanannya.
7. Jika Anda sudah mengklik opsi “edit”, selanjutnya Anda perlu mengklik opsi “Tambahkan / Hapus Email di Pengaturan Akun.
8. Nantinya akan muncul alamat dari e-mail yang Anda gunakan pada bagian tersebut.

Cara Mengetahui Email Facebook Melalui Menu Pengaturan
Jika menurut Anda kedua cara sebelumnya cukup sulit untuk dilakukan, maka Anda dapat mencoba cara untuk mengetahui e-mail Facebook dengan melalui menu pengaturan. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini tahapan yang perlu Anda lakukan.

1. Pertama Anda perlu membuka situs Facebook melalui browser yang ada di smartphone atau PC Anda. Pastikan ketika membuka situs, Facebook Anda tidak dalam keadaan login.
2. Setelah itu, silahkan Anda menekan opsi “lupa kata sandi” yang ada di halaman login Facebook.
three. Setelah itu, masukan username atau nomor telepon yang ingin Anda ketahui alamat emailnya. Lalu tekan opsi “cari”.
4. Nantinya akan muncul e mail yang digunakan pada akun Facebook tersebut. Akan tetapi, e mail yang muncul tidak akan sepenuhnya. Jadi hanya tampak huruf depan dan belakangnya saja. Tentunya hal ini tidak akan menjadi masalah jika Anda masih mengingat sedikit mengenai e-mail tersebut.

Apakah Anda berhasil menggunakan tutorial diatas? Jika ada yang ingin Anda tanyakan, beritahu kami melalui komentar di bawah ya,